Pantai Karapyak - Pangandaran

Pantai Karapyak - Kabupatan Pangandaran memang tak ada habisnya akan tujuan wisata yang tak sekedar indah, tapi juga menarik untuk di kunjungi. Salah satu objek wisata pantai yang tak kalah menarik untuk di kunjungi di seputaran Kabupaten Pangandaran yang satu ini yaitu Pantai Karapyak. Pantai Karapyak berada di Desa Bagolo, Kec. Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jabar.

Akses jalan yang tak jauh dari jalur utama/jalur provinsi memudahkan pengunjung untuk sampai di Pantai Karapyak. Dari Pantai Pangandaran sendiri memiliki jarak tempuh sekitar 20 km. Banyak hal yang menarik untuk mengunjungi pantai yang satu ini, selain indah suasana disana juga masih terbilang alami. Tak jauh dari pantai karapyak ini terdapat pepohonan, juga pemandangan yang indah yang akan mengembalikan kepenatan Anda setelah lama di sibukan dengan aktivitas sehari-hari.

Pantai Karapyak - Pangandaran

Walaupun Pantai Karapyak belum bisa seutuhnya menyaingi objek wisata lain seperti Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas dan objek wisata lainnya yang terdapat di Kabupaten Pangandaran. Bukan berarti Pantai Karapyak tidak memiliki kelayakan untuk di kunjungi.

Karena, seperti yang lainnya Pantai Karapyak juga memiliki beberapa keunggulan ataupun sesuatu yang di unggulkan di pantai karapyak ini. Diantara keunggulan tersebut yaitu bahwa pantai karapyak memiliki hemparan pasir putih yang memanjang sepanjang kurang lebih 5 km serta berpadu dengan tonjolan-tonjolan batu karang.

Satu hal yang menarik lagi saat ombak laut surut, pegunjung bisa melihat ikan hias berenang di sela-sela batu karang, terlihat juga beberapa kumang-kumang, kepiting keluar masuk lubang. Pada umumnya pengunjung datang untuk menikmati suasana pantai karapyak di saat hari libur tiba. Terlebih jika libur panjang seperti libur di hari-hari raya lebaran, tahun baru, dan libur sekolah.

Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai karapyak ini, seperti memancing, berkemah serta aktivitas lainya. Perlu di ketahui juga bahwa di pantai karapyak ini kini telah tersedia beberapa fasilitas umum seperti tempat beribadah, penginapan, wc umum, parkir yang luas, dan sebagainya.

Pantai Karapyak yang juga merupakan salah satu bagian dari pantai pesisir laut selatan Jawa Barat ini sudah resmi di buka pada tahun 2010. Meningkatnya pengunjung dari tahun ke tahun menjadikan pantai karapyak ini sebagai salah satu objek wisata tujuan menarik di Kabupaten Pangandaran. Selamat berkunjung di Pantai Karapyak - Destinasi wisata Kabupaten Pangandaran.